Tuesday, March 3, 2009

Bebek Kaleyo

31052008445Suka banget makan bebek?? Hidup belum terasa lengkap kalo belum mengunjungi salah satu tempat prakteknya Bebek Kaleyo. Bebek yang kandangnya terletak di Jalan Waru Rawamangun dan Cempaka Putih ini kalo menurut saya emang jempol banget. Menunya yang paling saya suka Bebek Goreng Cabe Ijo.

Bebek Gorengnya aja udah gurih dan empuk banget. Trus di lumpurin sama sambel cabe ijo. Perlu di catat penggunaan kata dilumpurin bukan dilumurin. Karena setelah Bebek selesai mandi minyak panas yang sangat bagus untuk kesehatan kulit anda, Bebek dicemplungkan ke dalam kubangan sambel ijo.

Bebek goreng sambel ijo nya disajikan dengan daun kol, daun kemangi, dan timun sebagai lalapan. Pilihan nasi ada nasi putih standar dan nasi uduk tidak standar. Di meja sudah disediakan dua pilihan sambal, sambal merah biasa saja dan sambal mangga luar biasa saja. Kalo saya sih biasanya sambal mangganya buat digadoin hehehehe.

Selain bebek goreng sambal ijo, mereka juga menyediakan bebek goreng ordinary dan bebek panggang ordinary. Menemani si bebek goreng, mereka menyediakan berbagai minuman dingin dan juga hangat. Kalau minuman favorit saya teh tawar anget dan atau jus stroberi.

Kalo perkara ambience tempat sih gak ada yang istimewa. Satu hal yang paling mencolok, untuk yang di rawamangun parkirannya di lunch hour itu bisa gila penuhnya. Kalo yang di cempaka putih saya gak bisa berbicara banyak, belom pernah coba mampir soalnya.

Sekian tentang bebek kali ini, nanti kita ketemu di edisi bebek berikutnya.

No comments:

Post a Comment